Internet Digital Marketing

Share ya..

Penggunaan Internet di Indonesia cukup besar dan sangat aktif karena menunjang berbagai kebutuhan sehari-hari. Ini menjadi hal yang wajar, mengingat hampir semua sektor sudah terhubung ke internet, termasuk sektor bisnis yang mulai melakukan perubahan dalam segi marketing. 

Pemasaran yang dulu dilakukan dengan menggunakan flyer, spanduk, koran, kini beralih ke media digital dan juga internet, yang kemudian dikenal dengan istilah internet marketing strategist dan digital marketing. Arti keduanya sebenarnya kurang lebih sama, yaitu suatu cara untuk memasarkan produk secara luas menggunakan internet.

Walaupun tujuan yang hendak dicapai cenderung sama, kedua strategi marketing yang populer di tengah masyarakat dan diminati banyak pengusaha / brand ini mempunyai perbedaan yang cukup mencolok apabila dilihat dari penerapan dan cara kerja pemasaran produknya. Berikut ini akan dijelaskan tentang perbedaan keduanya.

Pengertian Internet Marketing Strategist dan Digital Marketing

Internet marketing adalah strategi memasarkan produk melalui internet dengan tujuan promosi, branding, meningkatkan penjualan, juga mempengaruhi konsumen untuk membeli, baik itu barang ataupun jasa. Jadi, cara pemasarannya lebih fokus ke pengguna internet dengan memanfaatkan websiteSearch Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), mobile marketing, social media marketing, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sementara digital marketing merupakan suatu sistem pemasaran produk yang menjangkau pelanggan secara cepat, tepat, dan pribadi, melalui media digital serta internet. Dengan kata lain, internet marketing masuk di dalam penerapan digital marketing. Media digital memiliki jangkauan yang lebih luas dibandingkan dengan internet. 

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer